10 Cara Bayar Pegadaian via ATM BRI Terbaru

Cara Bayar Pegadaian via ATM BRI – Bagi Anda yang membutuhkan dana atau pinjaman uang dengan cepat, gadai barang di Pegadaian dapat menjadi salah satu solusi terbaik. Namun, apa saja barang yang dapat digadaikan di Pegadaian?

Setelah berhasil melakukan gadai barang atau mengambil produk pinjaman di Pegadaian, itu berarti Anda telah setuju untuk membayar cicilan atau angsuran sesuai kesepakatan. Dalam proses pembayaran angsuran ini, terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan, seperti melalui ATM, Mobile Banking, dan lain-lain.

Bagi nasabah Pegadaian yang memiliki pinjaman di Pegadaian dan juga memiliki rekening di Bank BRI, Anda dapat memanfaatkan rekening atau kartu ATM BRI untuk membayar cicilan Pegadaian. Berikut cara bayar pegadaian lewat atm bri yang dapat kamu lakukan.

Syarat Bayar Pegadaian Lewat ATM BRI

Sebelum membahas cara pembayaran melalui ATM BRI, penting untuk mengetahui persyaratan dan ketentuan agar proses pembayaran cicilan Pegadaian dapat berjalan lancar. Berikut beberapa persyaratan dan ketentuan yang perlu diperhatikan:

  1. Memiliki rekening dan kartu ATM BRI.
  2. Memastikan saldo di rekening BRI mencukupi untuk pembayaran cicilan.
  3. Mengetahui nomor kredit atau nomor kontrak Pegadaian yang terkait.
Baca juga:  4+ Cara Bayar Pegadaian Lewat DANA, Gopay, Ovo dan Shopee

Dengan memenuhi ketiga persyaratan tersebut, Anda akan siap untuk melanjutkan pembayaran cicilan Pegadaian melalui ATM BRI.

Cara Bayar Pegadaian via ATM BRI

Berikut cara bayar pegadaian via ATM BRI dengan mudah:

  1. Pastikan sudah memiliki rekening dan kartu ATM BRI yang masih aktif.
  2. Temui mesin ATM BRI terdekat dan masukkan kartu ATM ke dalam slot yang disediakan.
  3. Masukkan PIN ATM BRI dengan benar untuk mengakses menu utama.
  4. Pilih opsi “Bayar/Beli” atau “Pembayaran” pada layar ATM.
  5. Pilih “Pegadaian” sebagai opsi pembayaran atau pilih opsi “Lainnya” jika Pegadaian tidak terdaftar secara langsung.
  6. Masukkan nomor kredit atau nomor kontrak Pegadaian yang terkait dengan pembayaran. Pastikan untuk memasukkan dengan benar agar pembayaran diterima dengan tepat.
  7. ATM akan menampilkan jumlah pembayaran yang harus kamu lakukan. Pastikan jumlah tersebut sesuai dengan yang seharusnya Anda bayar.
  8. Setelah memastikan jumlah pembayaran, pilih “Ya” atau “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembayaran.
  9. ATM akan memproses transaksi pembayaran kamu. Tunggu hingga proses selesai dan ATM mengeluarkan struk sebagai bukti pembayaran.
  10. Periksa struk pembayaran untuk memastikan semua informasi yang tertera benar dan simpan sebagai bukti pembayaran
Baca juga:  Cara Bayar Pegadaian di Indomaret 100% Mudah

Baca Juga : Cara Bayar Pegadaian di Indomaret

Biaya Admin Bayar Pegadaian Lewat ATM BRI

Setelah mengetahui cara bayar pegadaian melalui ATM BRI seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mungkin kamu ingin mengetahui tentang biaya administrasi yang dikenakan. Berapa besaran biaya admin untuk pembayaran Pegadaian melalui ATM BRI? Biaya admin tersebut adalah sebesar Rp 2.500.

Besaran biaya administrasi ini akan ditambahkan secara otomatis dengan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Pada langkah ke sembilan yang telah dijelaskan sebelumnya, yaitu langkah konfirmasi pembayaran, kamu akan melihat informasi terkait biaya admin tersebut.

Kesimpulan

Berikut diatas artikel dari ragamtekno.com tentang Cara Bayar Pegadaian via ATM BRI yang dapat anda lakukan dengan mudah dengan mengikuti tutorial diatas.

Tinggalkan komentar