12 Cara Mudah Download Story di Telegram

Download Story di Telegram bisa dilakukan dengan mudah. Telegram adalah salah satu platform pesan instan yang populer di seluruh dunia. Selain fitur pesan teks dan panggilan suara, Telegram juga menawarkan fitur unik yang disebut “Story”.

Mirip dengan fitur Story yang ada di platform media sosial lainnya, Story di Telegram memungkinkan pengguna untuk berbagi momen dalam bentuk foto atau video yang akan muncul dalam feed cerita teman-teman mereka selama 24 jam sebelum otomatis menghilang.

Download Story di Telegram

Apa Itu Telegram Story?

Telegram Story adalah fitur di aplikasi Telegram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan momen atau cerita dalam bentuk foto atau video kepada kontak mereka. Fitur ini mirip dengan fitur Story yang ada di platform media sosial lain seperti Facebook dan Instagram.

Baca juga:  9 Cara Mudah Download Video Telegram di Google dengan Ekstensi Chrome

Dengan Telegram Story, pengguna dapat mengunggah foto atau video yang akan muncul dalam feed cerita teman-teman mereka selama 24 jam sebelum otomatis menghilang.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi momen-momen sehari-hari secara sementara dengan teman-teman mereka di Telegram.

Cara Download Story di Telegram

Bagi pengguna yang ingin menyimpan atau mengunduh video dari Telegram Story, ini adalah panduan lengkap tentang cara melakukannya.

1. Buka Aplikasi Telegram Anda

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Telegram di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Telegram Anda.

2. Temukan Story yang Ingin Diunduh

Selanjutnya, cari cerita atau story yang ingin Anda unduh. Anda dapat melihat story dari teman-teman atau kontak Anda di halaman utama aplikasi Telegram.

3. Buka Profil Pengguna

Setelah menemukan story yang ingin Anda unduh, buka profil pengguna tersebut dengan mengetuk nama pengguna atau avatar mereka.

4. Salin Username Pengguna

Di halaman profil pengguna, salin username pengguna tersebut. Anda dapat melakukannya dengan mengetuk dan menahan username mereka hingga muncul opsi untuk menyalin.

Baca juga:  Mudah! 3 Cara Download Postingan Telegram

5. Gunakan Browser untuk Mengunduh Story

Setelah Anda menyalin username pengguna, tutup aplikasi Telegram dan buka browser web di perangkat Anda, seperti Google Chrome atau Firefox.

6. Kunjungi Situs Pengunduh Story Telegram

Buka situs web yang menyediakan layanan untuk mengunduh story dari Telegram. Pilih situs yang terpercaya dan aman untuk digunakan. Buka Halaman https://tgstory.net/download-telegram-story/ di Browser Anda. Kunjungi halaman ini di browser Anda.

7. Tempel Username Pengguna

Di situs pengunduh, temukan kolom atau area di mana Anda dapat memasukkan username pengguna Telegram yang ingin Anda unduh story-nya. Tempel username yang sudah Anda salin sebelumnya.

Baca juga:

8. Verifikasi sebagai Manusia

Beberapa situs pengunduh mungkin meminta Anda untuk menyelesaikan verifikasi keamanan, seperti captcha, untuk memastikan bahwa Anda bukan robot. Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Baca juga:  3 Cara Hapus Akun Telegram Melalui Android, iOS, dan Laptop

9. Unduh Story

Setelah verifikasi selesai, klik tombol atau tautan untuk mengunduh story. Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda dapat melihat daftar story yang telah diunggah oleh pengguna tersebut.

Baca juga:

10. Pilih Video yang Ingin Diunduh

Pilih video dari daftar story yang ingin Anda unduh. Biasanya, Anda akan melihat thumbnail atau gambar kecil yang mewakili setiap story.

11. Unduh Video

Klik atau ketuk opsi untuk mengunduh video. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

12. Temukan Video di Perangkat Anda

Setelah selesai diunduh, Anda dapat menemukan video tersebut di folder atau lokasi penyimpanan di perangkat Anda, seperti folder “Unduhan”.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Telegram Story dan menyimpannya di perangkat Anda untuk ditonton kembali kapan pun Anda inginkan.

Namun, pastikan untuk selalu menghormati privasi dan kebijakan penggunaan platform tersebut saat mengunduh dan menggunakan konten dari Telegram atau platform lainnya.

Tinggalkan komentar