Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile 100% Mudah

Cara mengatasi lupa kata sandi BSI Mobile Banking – Kata Sandi BSI Mobile adalah kode keamanan pertama yang harus diinput untuk mengakses menu-menu finansial seperti transfer, cek saldo, pembelian, dan pembayaran pada aplikasi BSI Mobile.

Faktanya, tanpa memasukkan kata sandi tersebut, pengguna tidak dapat melanjutkan ke tahap transaksi berikutnya.

Nah berikut ini akan dibahas bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi BSI Mobile Banking yang perlu anda ketahui, namun sebelum itu simak artikel dibawah ini:

Kata Sandi BSI Mobile Berapa Digit?

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile 100% Mudah

Banyak yang bingung mengenai jumlah digit kombinasi kata sandi BSI saat membuatnya. Hal ini sangat penting karena jumlah digit tersebut dapat mempengaruhi proses pembuatan kata sandi. Sehingga, banyak yang menanyakan, berapa digit kata sandi BSI?

Kata sandi BSI minimal terdiri dari 6 digit dan maksimal 8 digit, terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Jika jumlah digit kurang dari ketentuan tersebut, proses pembuatan kata sandi untuk M Banking BSI akan ditolak dan tidak akan diterima. Oleh karena itu, pastikan kata sandi yang dibuat memenuhi ketentuan jumlah digit yang telah ditentukan.

Baca juga:  Mudah! 7 Cara Membuat Mobile Banking BSI

Contoh Kata Sandi BSI Mobile?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kata sandi untuk BSI Mobile Banking terdiri dari kombinasi huruf dan angka dengan minimal 6 digit dan maksimal 8 digit. Contoh kata sandi bsi mobile banking yang dapat digunakan antara lain Ragamtekno123, Ragamtekno1234, dan Ragamtekno12345.

Saat membuat kata sandi BSI Mobile Banking, disarankan untuk membuat kombinasi yang mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain.

Hindari menggunakan kombinasi kata sandi yang terkait dengan tanggal lahir karena dapat mudah diketahui oleh orang lain dan berpotensi membahayakan keamanan akun.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Kata Sandi BSI Mobile

Perbedaan Kata Sandi BSI Mobile dan PIN BSI Mobile

Banyak yang bertanya mengenai perbedaan antara Kata Sandi dan PIN. Sebagai informasi, PIN merupakan kode keamanan tingkat kedua pada aplikasi BSI Mobile yang biasanya dikenal sebagai kode eksekusi transaksi.

Ketika melakukan transfer dan memasukkan nominal jumlah pembayaran, langkah terakhir yaitu dengan memasukkan PIN.

Sama seperti Kata Sandi, PIN juga dibuat saat aktivasi BSI Mobile. Jumlah PIN BSI Mobile adalah 6 digit angka dan harus terdiri dari gabungan angka saja, tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih dari 6 digit.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Banking

Berikut adalah tutorial cara mengatasi lupa kata sandi BSI Mobile Banking yang bisa anda lakukan:

  1. Gunakan fitur lupa kata sandi BSI Mobile memiliki fitur lupa kata sandi yang bisa membantu cara mengatasi lupa kata sandi bsi mobile yang lupa. anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tertera pada aplikasi BSI Mobile, seperti memasukkan nomor handphone dan melakukan verifikasi untuk memulihkan kata sandi.
  2. Hubungi layanan nasabah BSI anda juga bisa menghubungi layanan nasabah BSI untuk mendapatkan bantuan mengganti kata sandi yang lupa. anda bisa menghubungi nomor call center BSI atau datang langsung ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan bantuan.
  3. Reset ulang aplikasi BSI Mobile Jika kedua cara di atas tidak berhasil, langkah terakhir yang bisa di coba yaitu mereset ulang aplikasi BSI Mobile pada perangkat Anda. Caranya adalah dengan menghapus aplikasi BSI Mobile dan menginstal ulang aplikasi tersebut dari Google Play Store atau App Store.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Sidik Jari di BSI Mobile

Baca juga:  8 Cara Mudah Menghapus Akun BSI Mobile

Cara Hapus Aplikasi BSI Mobile di Smartphone

Jika anda ingin menghapus aplikasi BSI Mobile dari perangkat smartphone, berikut adalah tutorialnya:

  1. Pilih dan buka menu aplikasi di perangkat smartphone.
  2. Cari ikon BSI Mobile dan tahan ikon tersebut hingga muncul beberapa opsi.
  3. Pilih opsi “Uninstall” atau “Hapus” untuk menghapus aplikasi BSI Mobile dari perangkat smartphone anda.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan aplikasi selesai.
  5. Setelah proses penghapusan selesai, pastikan untuk membersihkan cache dan data aplikasi BSI Mobile.

Baca juga Cara Mudah Menghapus Akun BSI Mobile

Cara Install Ulang BSI Mobile

  1. Uninstall aplikasi BSI Mobile yang telah terpasang di smartphone. Caranya bisa dilakukan dengan cara masuk ke menu “Settings” -> “Apps” atau “Application Manager” -> cari dan pilih aplikasi BSI Mobile -> pilih “Uninstall”.
  2. Setelah proses uninstall selesai, unduh aplikasi BSI Mobile terbaru dari Google Play Store atau App Store. Pastikan bahwa aplikasi yang anda unduh adalah versi terbaru.
  3. Setelah unduhan selesai, buka aplikasi BSI Mobile dan lakukan proses aktivasi seperti pada saat pertama kali menggunakan aplikasi tersebut.
  4. Masukkan nomor rekening dan nomor identitas yang terdaftar pada BSI. Pastikan bahwa nomor yang dimasukkan benar dan sesuai dengan data pada sistem BSI.
  5. Buatlah kata sandi dan PIN yang unik dan mudah diingat. Kata sandi dan PIN tersebut akan digunakan untuk masuk ke dalam aplikasi dan melakukan transaksi.
  6. Lakukan verifikasi melalui email atau SMS yang telah terdaftar pada sistem BSI. Ikuti instruksi yang diberikan pada layar untuk menyelesaikan proses verifikasi.
  7. Setelah proses aktivasi selesai, anda sudah bisa menggunakan kembali aplikasi BSI Mobile untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.
Baca juga:  8 Cara Mudah Menghapus Akun BSI Mobile

Kesimpulan

Nah berikut artikel dari ragamtekno.com tentang cara mengatasi lupa kata sandi BSI Mobile Banking. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan tersebut. Terima kasih!

Tinggalkan komentar